Mini Updates

.
  • Kesalahan Sepele Dalam Berbusana

    Secara keseluruhan penampilan dapat menciptakan imej atau citra diri. Namun jika ada kesalahan kecil dalam berbusana, maka akan merusak kecantikan.

    Bukan hanya rias wajah dan rambut saja tetapi juga seluruh penampilan Anda, sehingga menimbulkan rasa tidak percaya diri.

    Kesalahan pemakaian busana umumnya seperti rok tak boleh naik sampai pertengahan paha pada saat duduk. Jika harus terus menerus menarik rok, berarti rok terlalu pendek atau terlalu ketat. Sebagai patokan umum, untuk siang hari, selalu kenakan rok dengan panjang selutut atau satu inci di atas lutut.

    Atau hindari blus dengan jumbai atau frill. Blus dengan jumbai menciptakan kesan feminin dan romantis. Tapi blus dengan frill yang terlalu ramai juga membuat kesan tidak profesional atau tidak serius.

    Untuk urusan penggunaan perhiasan, biasakan dalam penggunaan batas minimum seperti giwang atau anting. Anting panjang atau kandelar atau tas berhias manik-manik bisa digunakan sebagai perhiasan utama. Selebihnya gunakan aksesoris netral seperti jam tangan sederhana.

    Di sisi lain, coba kenakan riasan wajah yang bersih dan rapi, seperti perona pipi, maskara, bedak adalah kebutuhan minimum. Gunakan alas bedak untuk menutupi noda di wajah dan hindari riasan wajah yang mengkilap (gloss atau perona mata mengilap) pada siang hari.

    Mengenakan celana jins berpotongan pinggang rendah dan atasan boleh saja, tetapi sebaiknya pastikan perut anda ramping dan mulus. Jika anda ingin menggunakan busana transparan, sebaiknya kenakan pakaian dalam yang sesuai dengan warna busana anda. Karena menggunakan pakaian dalam hanya tampak baik di dalam, jaga agar tetap tersembunyi.

    Yang harus Anda hindari mengenakan celana panjang yang terlalu panjang dengan sepatu datar bisa membuat bagian bawah kaki celana kotor atau sobek. Sebaiknya Anda beli celana panjang atau jins dengan panjang yang berbeda untuk dikenakan dengan sepatu hak pendek dan yang lebih tinggi.

    Hindari penampilan yang terlalu kasual seperti rambut diikat ekor kuda yang acak-acakan, sweatshirt kebesaran dan celana panjang yang tidak berbentuk. Tampil kasual boleh saja asal jangan terlalu berlebihan karena akan menciptakan kesan aneh dan janggal.

0 komentar:

Leave a Reply

Thanks For Your Comment.
"NO SPAMS, NO JUNKS"

KOMPAS.com

Inilah.com - Berita Terkini

Page Popularity

free counters

Live Traffic Map

Visitors

.