Mini Updates

.
  • Orang Gagap Lebih Cerdas Daripada Orang Yang Tidak Gagap???

    Orang-orang yang gagap seperti orang idiot ketika mereka berbicara lebih cerdas daripada orang-orang yang tidak gagap!

    Kata psikolog Nils Lind, yang dilakukan secara intensif, enam-tahun melakukan survey dari 5.500 laki-laki, perempuan dan anak-anak dan menemukan bahwa nilai rata-rata kecerdasan orang gagap lebih tinggi 22 poin daripada orang normal pada tes kecerdasan.

    "Saya tidak terkejut - Aku terpana oleh temuan-temuan ini," kata peneliti asal Swedia, kepada wartawan. "Seperti kebanyakan orang, saya memiliki prasangka terhadap orang-orang sekitar dengan cara berbicaranya, mungkin karena mereka punya begitu banyak kesulitan mengekspresikan diri mereka sendiri.

    "Saat hasil survey saya pertama kali selesai dalam pengujian, aku benar-benar berpikir bahwa ada sesuatu yang salah dengan metode pengujian. Tapi seiring berjalannya waktu, saya menyadari hasil pengujian tersbeut.

    "Dalam analisis akhir, saya menemukan bahwa orang gagap sebagai kelompok yang memiliki IQ 15-29 poin lebih tinggi daripada populasi pada umumnya. Saya rasa kebanyakan dari kita akan melakukan dengan baik untuk mengingat bahwa ketika kita berada dalam perusahaan yang gagap," tambahnya. "Kemungkinan, dia akan secara signifikan lebih pandai daripada kita."

    Dr Lind's menyimpulkan, terlihat fantastis, tetapi catatan sejarah dan studi yang mendukung akan menyokokng mereka.

    Sejarawan mengkonfirmasi bahwa para ilmuwan cemerlang seperti Albert Einstein, Thomas Edison dan Alexander Graham Bell tergagap. Dan studi terbaru menunjukkan bahwa 62 persen terkaya di dunia laki-laki dan perempuan, serta 48 persen dari dosen, gagap juga.

    "Kami tidak sepenuhnya yakin apa yang membuat orang gagap lebih cerdas tetapi ada beberapa bukti yang menunjukkan hal tersebut karena mereka (orang-orang gagap) berpikir lebih cepat dan lebih dalam daripada orang-orang yang berbicara dengan normal," kata Lind. "Gagap muncul karena pikiran yang dihasilkan sangat cepat sehingga saat berbicara mereka menjadi kelebihan beban."

0 komentar:

Leave a Reply

Thanks For Your Comment.
"NO SPAMS, NO JUNKS"

KOMPAS.com

Inilah.com - Berita Terkini

Page Popularity

free counters

Live Traffic Map

Visitors

.